Ledakan Akhiri Drama 36 Jam Penyanderaan di Mako Brimob

image_title

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin.

VIVA – Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin menggelar konferensi pers tentang situasi termutakhir di Markas Komando Brimob di kawasan Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Kamis pagi, 10 Mei 2018.

Syafruddin mengklaim bahwa aparatnya telah berhasil menguasai da memulihkan situasi di Rumah Tahanan Cabang Salemba di kompleks Markas Komando Brimob. Hampir semua tahanan teroris di sana, yakni 156 orang, menyerahkan diri kepada Polri.

“Ini operasi sudah berakhir pada pukul 7.15, dan karena itu saya menemui teman-teman (pers),” kata Syafruddin.

 “Sebagian atau seluruh tahanan teroris, sebagian besar, di atas 99 persen, telah menyerahkan diri. Ini keberhasilan berkat kerja sama semua pihak. Tanpa ada korban,” ujarnya.

Meski demikian, kata Syafruddin, aparat masih berupaya menuntaskan operasi yang disebutnya sebagai penanggulangan teroris itu. “Tidak ada negosiasi; ini semua penanggulangan. Sebagian masih dalam proses penanggulangan, mudah-mudahan satu jam ke depan sudah selesai.”

Syafruddin, yang memimpin langsung operasi penanggulangan dan pembebasan sandera itu, berjanji menggelar konferensi pers lagi kira-kira satu jam kemudian, setelah situasi di dalam tahanan dipastikan benar-benar kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 18 = 27