Lagi, Dua Perampok Nasabah Bank Diciduk Polres Sawahlunto, Kakinya Ditembak Karena Melawan

   Lagi, Dua Perampok Nasabah Bank Diciduk Polres Sawahlunto, Kakinya Ditembak Karena Melawan
Dua pelaku lainnya tengah di IGD RSUD Sawahlunto , terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

 

 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Berselang beberapa jam pascadibekuknya dua pelaku perampok yang menggondol uang nasabah BRI di Sawahlunto. Polresta Sawahlunto kembali berhasil membekuk dua orang teman pelaku lainnya berinisial , Ry (23) warga Rejang Lebong, Bengkulu dan Rz (25) warga Tanggerang. Pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya, Selasa (10/4).

Dalam pengejaran kedua pelaku sempat meninggalkan sepeda motornya di Pintu Lubang Muaro Kalaban dan kemudian berjalan ke arah Simpang Kubang dan seterusnya naik ojek bonceng tiga ke Muaro Kalaban dan istirahat serta makan makan sate di Samping SPBU Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang.

“Awalnya kami hampir kecolongan akan tetapi berkat kerja keras anggota berhasil menciduknya dan dihadiahi timah panas karena mencoba kabur dan melawan. Kami masih memburu satu pelaku lainnya,” ujar Kapolres Sawahlunto AKBP. Zamroni Wibowo bersama Kasat Reskrim Iptu. Ardiansyah Rolindo.

Sebelumnya, pelaku pencurian pemberatan (curat) berhasil diamankan Kepolisian Resort (Polres) Sawahlunto dengan barang bukti uang Rp40 juta. Dua pelaku curat itu berhasil ditangkap di Pondok Kapur, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Selasa (10/4) sekitar pukul 11.20 WIB usai dihadang oleh polisi.

Kapolres Zamroni menambahkan, tiga pelaku yang terluka itu tengah mendapat perwatan di IGD RSUD Sawahlunto. Pelaku sebutnya kemungkinan curat lintas Provinsi, namun pihaknya terus mengembangkan penyelidikan dan mengupayakan meringkus satu pelaku lainnya.(h/rki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 44 = 54