Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menjadwalkan ulang panggilan pada Ketua DPR Setya Novanto

Mantan Pimpinan KPK Sebut Pansus Angket Kebodohan MaksimalDimas Setiawan ;

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menjadwalkan ulang panggilan pada Ketua DPR Setya Novanto terkait pemeriksaan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Setya beralasan sakit sehingga tak dapat memenuhi panggilan KPK, hari ini.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah menyatakan telah menerima surat keterangan dari Setya yang menyatakan bahwa politikus Golkar itu tak bisa hadir karena alasan kesehatan. Surat itu ditandatangani langsung oleh Setya.  Penyidik KPK masih akan terus memeriksa sejumlah saksi bagi tersangka Andi. Hingga saat ini telah ada 140 saksi yang diperiksa di gedung KPK, terdapat beberapa saksi yang berbeda dengan saksi yang dipanggil saat pemeriksaan bagi tersangka Irman dan Sugiharto.

Juru Bicara Ketua Umum Golkar, Nurul Arifin sebelumnya menyampaikan bahwa Setya tidak bisa hadir sebagai saksi karena faktor kesehatan. Pihaknya telah mengirimkan surat dokter kepada KPK.
Nurul sebelumnya menjamin Setya akan hadir dalam pemeriksaan tersebut.
Akan tetapi, kemudian pernyataan tersebut berubah beberapa jam sebelum pemeriksaan karena permasalahan kesehatan yang tidak diketahui secara rinci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 1 =