KJR Filipina Promosikan Indonesia kepada Mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Konsul Jenderal RI di Davao City Berlian Napitupulu mempromosikan Indonesia kepada para mahasiswa Mindanao State Univesity (MSU). Ia menjelaskan profil Indonesia serta membandingkannya dengan Filipina.
 
Lebih lanjut, ia memaparkan perbedaan Filipina dan Indonesia. Luas daratan Indonesia yakni dua juta kilometer persegi, hampir 6,5 kali lipat luas daratan Filipina. Jika Indonesia diletakkan di peta Amerika Serikat, negara ini terbentang dari Los Angeles ke New York.
 
Sebanyak sembilan mahasiswa MSU dari Marawi City berkunjung ke KJRI Davao City pada 23 Februari 2018 lalu. Kesembilan mahasiswa MSU ini didampingi oleh Senior Faculty dan Presidential Assitant for International Linkaging Kantor Rektorat MSU Marawi, Prof. Juliet T. Mendoza, Ph.D.
 
Kunjungan dilakukan di sela-sela menghadiri the 14th Mindanao International Studies Society Convention (MISSCON), di Marco Polo Hotel, Davao City pada 22-23 Februari 2018. Mereka merupakan mahasiswa tingkat akhir King Faisal Center for Islamic, Arabic, and Asian Studies pada Department of International Relations, MSU.
 
Dalam kesempatan itu, Berlian menjelaskan secara garis besar profil Indonesia di bidang sosial-budaya dan ekonomi serta potensi kekayaan alam.
 
Indonesia dan Filipina juga dinilai bersaudara karena berasal dari ras yang sama yaitu Melayu. Meski demikian, penduduknya tidak saling mengenal dengan baik karena kita tidak saling berkomunikasi dan saling berkunjung.
 
Pronewsfm Padang
Dimas Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

53 − 48 =