Ketika Ketua Komisi IV DPRD Padang Berusaha Meyakinkan Halimah Tusadiyah

post-feature-image

Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa bersama Desri Ayunda berusaha meyakinkan Halimah Tusadiyah (65).

 

BENTENGSUMBAR. COM – Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa berusaha meyakinkan Halimah Tusadiyah (65) agar mau membawa anaknya untuk dirawat ke rumah sakit.

Awalnya, Halimah Tusadiyah ragu. Ia bertanya, dari mana biayanya nanti? Tentulah untuk berobat ke rumah sakit, biayanya pastilah besar.

Dengan penuh kesabaran, akhirnya politisi muda yang terkenal vokal di DPRD Kota Padang ini mampu meluluhkan hati Halimah. Ia pun mengizinkan anaknya, Budiman untuk dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Maidestal Hari Mahesa pun langsung melakukan aksi cepat. Ia berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit Daerah (RSUD) Rasyidin Padang.

“Kami minta, Pak Budiman segera dibawa ke RSUD dan mendapatkan perawatan medis, mohon difasilitasi,” tegas Ketua DPC PPP Kota Padang ini.

Budiman (37) merupakan warga RT. 06/RW. 05 Keluruhan Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat. Ia menderita sakit lumpuh dan tidak mendapat perawatan medis selama tiga tahun terakhir.

Ia hanya dirawat di rumah oleh ibunya, Halimah Tusadiyah. Rumah yang mereka tempati pun jauh dari kondisi layak.

Bertahun-tahun Budiman hanya tidur di kasur lusuh. Terkadang, ia kencing dan berak di kasur itu, karena tak ada orang satu pun di rumah yang bisa membantunya.

Ibunya sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan kecil. Untuk menghidupi keluarga saja, terkadang tidak cukup.

Bersyukur ada orang yang menginformasikan kepada Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa terkait kondisinya. Bersama Desri Ayunda, colon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pilkada 2018, Esa pun langsung membesuk Budiman, Senin, 5 Maret 2018.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =