Kebakaran Bengkel Motor dan Showroom Mobil di Bukittinggi, Belasan Kendaraan Terbakar

Kebakaran Bengkel Motor dan Showroom Mobil di Bukittinggi, Belasan Kendaraan Terbakar
Petugas pemadam kebakaran beserta personil PMI Kota Bukittinggi saat memadamkan api

BUKITTINGGI – Bengkel sepeda motor yang terletak di jalan Bypass Pulai Anak Aia RT 1 RW 3 Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi, Selasa (1/5) sekira pukul 02.30 dinihari dilalap si jago merah, dengan sekejap api juga menjalar dan menjilat show room mobil Auto Berkah 212 di samping bengkel tersebut.

Petugas PMI Bukittinggi Ferry Jiban mengatakan, ada belasan kendaraan hangus karena terpanggang api. “Ada 12 sepeda motor di dalam bengkel ditambah 4 mobil showroom yang hangus,” kata Jiban.

Jiban menjelaskan api berasal dari bengkel motor yang kemudian dengan cepat menyambar ke showroom mobil.

Sementara itu, pemilik bengkel sepeda motor, Fahmi (45), mengatakan bengkel tersebut ditinggalkannya Senin (30/4) jam 17.00 WIB, dan bengkel ditinggalkannya dalam keadaan kosong tanpa ada penghuni.

Setelah mendapat informasi bengkelnya terbakar pagi jam 05.15 WIB pagi tadi dan melihat bengkelnya ludes jadi abu.

Akibat dari terjadinya kebakaran tersebut mengakibatkan 11 unit sepeda motor di dalam bengkel hangus, ditaksir kerugian mencapai 70 juta Rupiah dan kendaaran mobil yang ada di showroom Auto Berkah 212 sebanyak 4 buah terdiri dari 1 unit jenis Taft gt, 1 unit toyota avanza, 1 unit great 1995 dan 1 unit mirage 2013 dan diperkirakan mengalami kerugian sebesar 400 juta Rupiah.

Sementara itu personil PMI Kota Bukittinggi ang sigap dalam kegiatan pertolongan pertama turut membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api, Jiban menjelaskan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bukittinggi juga dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Agam.

Dalam kejadian itu tidak adanya korban jiwa, sampai pagi tadi petugas kepolisiaan masih mengindenfiaksi kejadian di lokasi kebakaran, penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. (Iwin SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

54 − 53 =