Kapolda Metro Beri Penghargaan Satpam yang Tangkap Pelaku Skimming

Kapolda Metro Beri Penghargaan Satpam yang Tangkap Pelaku Skimming

Kapolda Metro Jaya beri penghargaan ke satpam. Foto: Kanavino Ahmad/ detikcom

 

 

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memberikan penghargaan kepada tiga satpam yang telah membantu menangkap WNA pelaku skimming. Idham mengatakan aksi ketiga satpam tersebut diharapkan dapat menjadi contoh baik bagi satpam lainnya.

“Pemberian penghargaan kepada satpam yang telah membantu menangkap pelaku skimming. Terima kasih atas melakukan tugas agar menjadi contoh bagi satpam satpam lain dalam melaksanakan tugas dengan peduli terhadap lingkungannya,” kata Idham seperti keterangan yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (4/4/2018).

Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Idham di halaman depan Gedung Krimsus Mapolda Metro Jaya. Sejumlah pejabat utama Polda Metro turut hadir dalam acara tersebut.

Adapun identitas satpam yang diberikan penghargaan itu adalah:

1. Muhammad Didik Suprayino sebagai Sekuriti Bank Mandiri.

2. Adityo Rahmadi Saputra sebagai sekuriti Maybank.

3. Waluyo Supriatna sebagai sekuriti KFC.

Sebelumnya diberitakan, para satpam itu menangkap pelaku skimming, Baltov Kaloyan Vasilev, di kawasan Jakarta Pusat. Saat itu, mereka melihat gerak-gerik mencurigkan dari pelaku ketika masuk ATM.

Satpam tersebut kemudian menghampiri Baltov namun dia berusaha kabur. Ketiga sekuriti itu langsung mengamankan pelaku dan menghubungi Polda Metro Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

75 + = 83