Kantor Wali Nagari Sungai Dareh Sering Terendam Banjir, Warga Minta PU Tak Pilih Kasih

Kantor Wali Nagari Sungai Dareh Sering Terendam Banjir, Warga Minta PU Tak Pilih KasihPelataran dan kantor Wali Nagari Sungai Dareh terendam banjir. BADRI

 

 

 

 

 

DHARMASRAYA,HARIANHALUAN.COM-Pelataran kantor Wali Nagari Sungai Dareh, Dharmasraya, kembali terendam banjir akibat tidak juga ada pembangunan dranase. Warga menduga pihak Pekerjaan Umum (PU) Dharmasraya pilih kasih.

Untuk mencegah banjir, kurang lebih dua tahun belakangan hingga saat ini pihak pemerintahan Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Propinsi Sumatera Barat, mengajukan permohonan baik secara tulisan maupun secara lisan untuk pembangunan fisik drenase kepada Dinas PU yang  dipimpin Ir. Juaedi Yunus. “Namun tidak juga digubris,”  keluh Wali Nagari Sungai Dareh, Henrianto. SE, saat  dihubungi harianhaluan.com di kantornya, Sabtu (4/8).

“Segala upaya telah kami lakukan mengatasi banjir ini. Permohonman pembangunan fisiknya kami ajukan ke PU sudah dua tahun belakangan ini. Namun hingga saat ini belum ada kabar beritanya,” ujarnya.
Wali Nagari  dan warganya heran di tempat lain pihak PU selalu meluncurkan dana untuk pembangunan. “Kenapa di sini tidak? Padahal  kantor PU itu terletak di Nagari Sungai Dareh. Nagari ini  juga pusat Dharmasraya di Kecamatan Pulau Punjung. Ini sungguh tidak adil,”sebut Henrianto.
Menurutnya,  setiap  Musrembang selalu dibicarakan dengan pihak PU untuk sesegera mungkin melakukan pembangunan fisik dan beberapa prekdeker (jembatan gorong-gorong yang ) menurutnya Rencana Pembangunan Induk,  memang tanggung jawab PU.

Hal  yang sama  juga disampaikan  Kepala Jorong Koto Tangah, Nagari Sungai Dareh, Saldi. Ia menuturkan, sudah lama menjadi keluhan rakyat jika hari  hujan Kantor Wala Nagari   ini selalu banjir dan menghambat segala aktifitas. “Pegawai dan warga  tidak dapat masuk karena pekarangan dan sekitarnya terendam banjir,” keluhnya.

Sementara it,u Kepala PU Dharmasraya Ir. Junaedi Yunus, saat dihubungi  via Hpnya  tidak   menjawab. Short Message Service  juga tidak dibalasnya. (bdr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 − 40 =