Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo dan Atlet Silat

Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo dan Atlet SilatPresiden Joko Widodo bersama Prabowo Subianto di Padepokan Pencak Silat, Jakarta, Rabu (29/8). (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada atlet pencak silat dan juga ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto lantaran telah menyumbangkan banyak medali emas dalam Asian Games 2018.

Jokowi pun hadir menyaksikan langsung di Padepokan Pencak Silat, Jakarta, Rabu (29/8). Pencak silat menyumbangkan 14 dari total 30 medali emas yang diperoleh Indonesia.

“Pertama, saya hadir di sini untuk mengucapkan terima kasih. Yang kedua, juga ingin memberikan semangat kepada teman baik saya, sahabat saya Pak Prabowo Subianto yang mengomandani,” kata Jokowi di Padepokan Pencak Silat, Jakarta.


Jokowi lalu mengatakan bahwa Prabowo adalah ketua IPSI, organisasi yang mewadahi atlet pencak silat. Secara tidak langsung, Jokowi mengatakan pencapaian atlet pencak silat tak lepas dari kepemimpinan Prabowo di IPSI.

“Beliau adalah ketua IPSI sehingga kita tahu semuanya. Kita mendapatkan emas dari cabang olahraga pencaksilat 14, sehingga total sekarang kita mendapatkan [medali] emas 30,” ucap Jokowi.

Jokowi lalu mengaku bangga dengan pencapaian atlet pencak silat yang berhasil merengkuh belasan medali emas. Menurutnya, bangsa Indonesia turut gembira atas prestasi para atlet pencak silat.

“Saya kira ini semua untuk Indonesia, untuk negara, untuk rakyat semuanya,” kata Jokowi.

Bonus Atlet

Jokowi mengatakan pemerintah secepatnya akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali dalam perhelatan Asian Games 2018. Dia tidak ingin para atlet menunggu terlalu lama.

“Kalau bisa sebelum keringat mengering bonus sudah diberikan,” ucap Jokowi.

Jokowi mengaku malam ini bakal memberi perintah kepada kementerian yang bersangkutan perihal pemberian bonus. Menurutnya, mekanisme pemberian bonus tetap melalui prosedur.

“Ini kita siapkan segera,” ucap Jokowi.

Jokowi lantas melontarkan guyonan. Dia mengatakan pemerintah bakal menggelontorkan anggaran yang besar untuk bonus kepada atlet pencak silat.

Jokowi sengaja guyon demikian karena Prabowo Subianto berada di sampingnya.

“Tapi paling banyak sekali lagi uang negara habis banyak untuk pencak silat,” kata Jokowi lalu tertawa. Prabowo pun ikut tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

59 − 57 =