Jelajahi Keindahan Simakakang, Pulau Tak Berpenghuni

VIVA – Baru-baru ini beredar sebuah video mengenai pengusiran rombongan anggota DPRD Sumatera Barat dan DPRD Mentawai dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Mereka cekcok dengan seorang bule di kawasan Aloita Resort di Pulau Simakakang, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Pengelola resor dikabarkan melarang orang luar masuk ke pulau karena kawasan tersebut sedang direnovasi.
 
Video yang telah beredar di media sosial sejak 12 Maret lalu pun menarik perhatian masyarakat Indonesia, bukan hanya soal perilaku pengusiran yang dilakukan oleh bule tersebut kepada anggota Dewan. Tapi masyarakat juga penasaran dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pulau Simakakang tersebut.
 
Dilansir dari berbagai sumber, Pulau Simakakang yang berada di Kabupaten Kepulauan Mentawai itu berjarak kurang lebih 10 menit menggunakan perahu dari Tuapejat yang merupakan ibu kota kabupaten Mentawai. Kepulauan Simakakang diketahui merupakan pulau tidak berpenghuni.
 
Karena tidak berpenghuni, pantainya berpasir putih yang cukup bersih dengan air sebening kristal, namun tidak berombak seperti pantai-pantai yang ada di Kepulauan Mentawai.
 
Kawasan tersebut hanya diisi dengan resor wisata, salah satunya adalah Aloita Resort. Aloita Resort sendiri merupakan rumah bagi tujuh cottage ganda yang luas serta satu cottage ‘keluarga’ yang sangat mewah. Setiap bungalow benar-benar terpisah untuk privasi, dan keamanan tambahan.
 
Berada tepat di depan pantai yang dikelilingi hutan bakau membuat tempat ini menjadi lokasi yang sangat tepat untuk melarikan diri dari penatnya rutinitas. Tidak hanya bisa berdiam menikmati suasana di resor saja, para tamu akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas seru seperti menyelam dan berselancar.
 
Pronewsfm Padang
Dimas Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 4