Jamaah Subuh di Padang Temukan Mayat di Jalan

Jamaah Subuh di Padang Temukan Mayat di Jalan
Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Subuh hari, usai shalat berjamaah di masjid, seorang warga menemukan tubuh yang sudah tak bernyawa tergeletak di Jalan Sosiologi I RT 004/RW 021 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, pukul 05.36 WIB, Kamis (10/5).

Diketahui jasad tersebut berjenis kelamin pria atas nama Muklis (69), tergeletak di pinggir jalan di lokasi penemuan. Menurut kesaksian Suryadi (60), yang diungkapkan oleh Kapolsek Nanggalo, AKP Gusdi sewaktu melihat jasad itu, saksi berupaya membangunkan, namun tidak ada pergerakan sedikitpun dari tubuh itu.

Melihat kondisi temuannya itu, Suryadi langsung memberitahu warga lainnya. Ketua RT setempat juga diberi tahu. Di lokasi, berdasarkan data yang dihimpun Haluan dari warga, jasad yang ditemukan sudah tak bernyawa itu berasal dari Batu Sangkar.

Di Padang, ia tinggal bersama saudaranya di Jalan Sosiologi II Blok H nomor 22 RT 004/RW 022, Siteba, Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo.

Terkait sebab musabab kematian itu, pihak kepolisian setempat yang menangani tidak bisa memastikannya. Namun secara kasat mata pada tubuh korban tidak ditemukan tanda kriminalitas.

Penasaran dengan sebab musabab kematian pihak polisi menawarkan visum terhadap jasad itu. Namun pihak keluarga tidak bersedia dan sudah mengiklaskan kematian itu. Lalu jasad tersebut langsung di bawa kerumah duka.

Kapolsek Nanggalo, AKP Gusdi katakan berdasarkan pengakuan pihak keluarga, korban memang sering di dera sakit dan sering pingsan mendadak. “Tadi jenazah korban langsung dibawa oleh keluarga dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Seberang Padang,” tutur AKP Gusdi. (h/mg-rei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 − 85 =