Insentif Guru belum Dibayar

Insentif Guru belum Dibayar

Hingga kini,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) belum membayar insentif guru untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), taman kanak-kanak dan sekolah periode Oktober-Desember 2017  sebesar Rp600 ribu perbulan. Para guru menilai ada penyelewengan atas dana tsb.

Dikutip dari antaranews, Bendahara UPTD Pendidikan Kecamatan Karimun, Gunawan Warsito mengatakan, dana yang diserahkan Dinas Pendidikan sejak Jumat, 8 Desember 2017, tidak cukup untuk seluruh guru.

dari hasil musyawarah yg dilakukan antara para guru dan pihak UPTD disepakati pembayaran dana insentif akan dilunasi paling lambat Kamis, 28 Desember 2017. Jika tidak para guru mengancamakan melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, Herdan mengaku kaget dengan kurangnya dana insentif. Menurut Herdan, kecil kemungkinan dana insentif guru tidak cukup atau berkurang. Sebab  pencairan dana insentif bukan yang pertama kali. Uang sudah dicairkan bersamaan dengan insentif pada periode sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + = 4