Hari ini, Pansus Hak Angket KPK Kembali Gelar Rapat Internal

Suasana ruangan sidang paripurna yang kosong di Gedung Nusantara II saat terjadi aksi walk out sejumlah anggota DPT saat membahas hak angket KPK, Jumat (28/4)

Dimas Setiawan :

Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan menyelenggarakan rapat internal. Rencananya, rapat kedua itu diselenggarakan pada Rabu hari ini. Dengan demikian, pansus masih belum memanggil pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.

Wakil Ketua Pansus KPK Risa Mariska menjelaskan agenda rapat internal pansus adalah untuk membahas serta menyepakati siapa yang bakal dipanggil terlebih dulu. Pansus tidak hanya akan mendengar keterangan dari KPK dan pakar tata negara melainkan pemangku kepentingan yang lain.

Mariska menambahkan pansus tidak hanya akan mengupas soal pengakuan tersangka KPK, Miryam S Haryani, yang merasa dinintimidasi oleh beberapa anggota DPR RI. Pansus Hak Angket KPK juga akan menggali beberapa pelanggaran undang-undang lainnya.

Mariska mengatakan selama 15 tahun berdiri kinerja KPK terlihat bagus. Tapi, dia menyatakan, perlu ada pengecekan apakah ada yang keliru atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 − = 35