Harga Tiket Pesawat tak Turun, UMKM Kota Padang Masih Lesu

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Kadisnakerin) Kota Padang Yunisman mengatakan, penurunan harga tiket pesawat Garuda Indonesia sejak dua pekan terakhir, belum terlalu berdampak signifikan terhadap kebangkitan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang.

Pihaknya mengatakan maskapai lain selain Garuda masih belum menurunkan harga tiket sehingga pergerakan UMKM masih jalan di tempat pasca kenaikan harga tiket pesawat.

Maskapai Garuda , baru menurunkan harga tiket pesawat untuk rute Padang-Jakarta dan Jakarta-Padang sejak akhir Februari lalu. Tiket Jakarta-Padang atau Padang-Jakarta akan dijual dengan harga mulai dari Rp 999.999 (one way).

Penurunan harga tiket ini lebih rendah 40 persen dari harga normal. Harga tersebut belum termasuk pajak PPN, Passenger Service Charge (PSC), asuransi dan berlaku hingga 12 April dengan kondisi tertentu.

Penurunan harga tiket ini diharapkan dapat mendukung peningkatan sektor perekonomian Sumatera Barat baik dari sektor pariwisata,  UMKM, hingga industri logistik nasional, mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan infrastruktur perekonomian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + = 5