Hangus Terbakar, Penginapan di Pulau Sirandah Padang Tinggal Puing

Hangus Terbakar, Penginapan di Pulau Sirandah Padang Tinggal Puing
Penginapan berlantai dua di Pulau Sirandah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, yang hangus terbakar. (foto: ist/tribunpadang.com)

 

 

 

 

PADANG – Sebuah penginapan berlantai dua di Pulau Sirandah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, hangus terbakar, Selasa (28/8/2018) dinihari sekitar pukul 04.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun semua bangunan beserta isinya ludes terbakar.

Pihak kepolisian dari Polsek Bungus Teluk Kabung telah mendatangi lokasi kebakaran yang berjarak sekitar 40 menit dari Dermaga Bungus Teluk Kabung.

Bahkan, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi di lokasi penginapan yang terbakar tersebut.

“Tadi pagi sudah kami datangi lokasi kebakaran. Untuk penyebabnya belum bisa kami sampaikan, karena proses penyidikan hingga siang ini masih berlangsung,” kata Kapolsek Bungus Teluk Kabung Kompol Alkafli, Selasa siang seperti diberitakan tribunpadang.com.

Alkafli juga menyebut bahwa pihaknya tidak mengetahui secara rinci kronologis kebakaran tersebut, karena tidak adanya saksi yang mengetahui dari sumber api.

Bahkan, penjaga penginapan yang telah dimintai keterangannya sebagai saksi, hanya mengaku bahwa saat kejadian dia sedang tidur.

“Kata saksi yang bernama Yilian Eka Putra, saat kejadian dia sedang tidur di pos penjagaan. Saksi itu baru tahu kalau penginapan terbakar setelah dibangunkan oleh salah seorang tamu yang menginap di bagunan yang lain. Jadi, saksi itu tidak tahu dari mana sumber api yang membakar penginapan tersebut,” ujarnya.

Kepada penyidik, lanjutnya, saksi tersebut juga mengaku bahwa dia sempat berusaha untuk memadamkan api dengan air seadanya.

Namun karena api begitu besar, sehingga sulit untuk dipadamkan. Akibatnya, semua bangunan penginapan semi permanen berlantai dua itu beserta isinya ludes terbakar.

“Saat kejadian, di penginapan yang terbakar itu sedang kosong, tidak ada tamu yang menginap. Untuk kerugian materil, saya belum bisa pastikan, karena sampai siang ini belum ada laporan dari pemilik penginapan me Polsek Bungus Teluk Kabung,” pungkas Alkafli.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

55 + = 59