Hamsik Bawa Napoli Segel Juara Musim Dingin

Hamsik Bawa Napoli Segel Juara Musim Dingin

Napoli menyegel juara musim dingin, atau Campione d’Inverno Liga Italia Serie-A. Kepastian itu tak lepas usai Partenopei menang atas Crotone 1-0 pada giornata ke-19, Sabtu 30 Desember dini hari tadi WIB.

Dengan kemenangan ini, maka perolehan 48 poin Napoli tak bisa dikejar oleh rival terdekat mereka, Juventus yang berada di posisi kedua, setidaknya hingga paruh musim ini. Meskipun Bianconeri berhasil mengalahkan Hellas Verona pada dini hari nanti.

Gol tunggal kemenangan Napoli ini berhasil dicetak oleh Marek Hamsik pada menit ke-17. Gol tersebut menandai bahwa Hamsik menjadi daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli dengan 117 gol.

Meski pasukan Mauricio Sarri mendominasi pertandingan atas tuan rumah, termasuk peluang yang didapat Lorenzo Insigne yang hanya membentur mistar gawang, pertandingabn justru berjalan terbuka sampai akhir.

Sayangnya, Crotone tak dapat membuahkan gol sehingga membuat mereka harus menelan kekalahan ke-13 sepanjang musim ini. Sebaliknya bagi Napoli, ini adalah kemenangan ke-15 mereka pada musim 2017–2018.

Sementara itu selama kalender 2017, Napoli telah meraih 31 kemenangan Serie-A, enam kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Selama itu pula, mereka telah mencetak 96 gol dan 31 kali kebobolan.

Susunan Pemain
Crotone:
 Cordaz; Faraoni (Aristoteles 80), Simic (Sampirisi 46), Ceccherini, Martella; Rohden, Barberis (Crociata 73), Mandragora; Trotta, Budimir, Stoian

Napoli: Reina; Maggio, Koulibaly, Albiol, Hysaj; Allan, Jorginho (Diawara 77), Hamsik; Callejon, Mertens (Rog 89), Insigne (Zielinski 67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

95 − 88 =