Gudang Menyimpan Ribuan Botol Miras Ilegal Siap Edar di Payakumbuh Digerebek Polisi

Kamis, 12 April 2018 – 19:15:21 WIB – 208

Gudang Menyimpan Ribuan Botol Miras Ilegal Siap Edar di Payakumbuh Digerebek Polisi

Gudang penyimpannan miras di Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Payakumbuh.

 

PAYAKUMBUH – Ratusan dus minuman keras (miras) berbagai merek yang tersimpan di salah satu gudang di Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) digerebek Polisi, Kamis (12/4) siang.

Penggerebekan yang dilakukan oleh personel Polres Payakumbuh menemukan botol, kardus serta bahan baku pembuatan miras. Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol. Basrial itu juga mengamankan 8 orang pekerja termasuk 1 orang anak pemilik gudang.

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Endrasetiawan Setyowibowo melalui Kabagops Polres Payakumbuh, Kompol. Basrial didampingi Kasatnarkoba, AKP. Epi Piliang, Kasubag Humas, Iptu. Hendri Has mengatakan dugaan sementara tempat tersebut juga melakukan produksi miras dalam jumlah besar.

“Ratusan botol dan delapan orang pekerja sudah kita amankan berikut satu orang anak pemilik gudang. Dilihat dari barang bukti yangbkita amankan, tempat tersebut juga memproduksi miras,” kata Basrial kepada wartawan.

Ditambahkannya, gudang yang disamarkan seperti toko buah itu memiliki area yang cukup luas seperti pabrik. bahkan ada beberapa dus yang sudah siap edar. “Ada gudang botol, tempat pengolahan sejumlah bahan-bahan dan alat yang diduga dijadikan untuk memproduksi miras,” tukuk Basrial.

Warga sekitar yang mengetahui adanya penggerebekan mengaku terkejut atas kejadian tersebut. “Tidak sangka kalau itu gudang minuman keras. Tidak ada aktivitas yang mencurigakan,” kata Asril.

Saat ini ribuan botol miras berbagai ukuran dan merek yang sudah dikemas dalam dus itu diamankan di Makopolres Payakumbuh sebagai barang bukti. (Rino)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

29 − = 25