Gondol Puluhan Juta, Rampok Berkapak Beraksi di Kota Payakumbuh

Gondol Puluhan Juta, Rampok Berkapak Beraksi  di Kota PayakumbuhPerampok. ILUSTRASI

 

 

 

 

 
PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN – Kawanan perampok sadis kembali beraksi di Payakumbuh. Bermodal kapak dan linggis, mereka menggondol uang puluhan juta rupiah dari kantor Koperasi Maju Bersama di Kelurahan Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Lampasi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh, Rabu dini hari (1/8) sekitar 02.00 WIB.
Satu kawanan rampok ini diperkirakan berjumlah empat orang. Sebelum membawa kabur hasil kejahatannya, mereka sempat melukai dua petugas di koperasi tersebut, Hendrijon (54) dan Topi (27). Hendrijon bahkan menderita luka di pinggang dan lengan kirinya akibat layangan kampak sang perampok.
Menurut Kapolres Payakumbuh melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol A Surya Negara, pada peristiwa ini para pelaku berhasil membawa uang dari kantor koperasi tersebut senilai Rp55 juta.
Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi yang telah dilakukan anggotanya, Kapolsek mengatakan,  kawanan perampok itu memaksa masuk melalui pintu belakang koperasi. Untuk bisa memasuki sasarannya, mereka merusak pintu belakang menggunakan linggis.
Begitu masuk ke dalam, mereka sempat dihadang dua petugas koperasi yang bertugas, masing-masing Hendrijon dan Topi.”Mereka melakukan penyekapan terhadap korban dengan cara mengikat tangan dan menutup mulut korban menggunakan lakban dan kain. Kemudian membobol brankas koperasi dan membawa kabur uangnya. Tiga unit HP juga mereka bawa,” tutur Kompol A. Surya Negara.
Setelah menerima laporan dari korban pada pagi harinya, tim opsnal Polsekta Payakumbuh langsung turun ke lapangan untuk olah TKP.  “Kasus ini sedang kami selidik dan kami terus memburu para pelaku dengan petunjuk-petunjuk yang kami miliki,” ucap Kapolsek. (h/mg-ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

35 − = 33