Hotel Indonesia Natour sepakati kerja sama dengan Unand Padang

Padang, (Antaranews Sumbar) – Dalam upaya menciptakan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Instansi Pemerintahan dengan prinsip saling menguntungkan, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan Universitas Andalas (Unand ) menandatangani Perjanjian Kerjasama Corporate Benefit bertempat di Grand Inna Padang, Selasa malam.

Direktur Utama Hotel Indonesia Natour Iswandi Said mengatakan perjanjian kerja sama ini antara lain mengatur penyediaan akomodasi dengan harga khusus pada seluruh unit milik Inna Hotels dan Resorts di seluruh Indonesia bagi pegawai maupun keluarga pegawai Unand.

Hadir pada penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut adalah Direktur Utama HIN, Iswandi Said didampingi General Manager Grand Inna Padang Mazri Tanjung dan Wakil Rektor IV Unand Dr Endry Martius.

Iswandi menyampaikan selain itu, ada penyediaan paket meeting dan paket akomodasi lainnya dari Inna Hotels dan Resorts bagi Unand, terutama di Grand Inna Padang sebagai salah satu unit hotel HIN yang telah menjadi market leader di Sumatera Barat.

HIN merupakan market leader jaringan perhotelan nasional yang berkomitmen penuh untuk mempersembahkan keramah-tamahan khas Indonesia yang bertaraf Internasional. Kerjasama HIN dengan Unand merupakan keseriusan HIN dalam mendukung kemajuan civitas akademika.

Sementara Wakil Rektor IV Unand Dr Endry Martius menyampaikan setiap tahun semua program studi yang ada di Unand diwajibkan menyelenggarakan konferensi internasional.

Saat ini ada lebih dari 100 program studi yang tentu saja dalam pelaksanaan membutuhkan tempat dan penginapan yang representatif, kata dia.

Ia menilai kerja sama yang dilakukan dengan Hotel Indonesia Natour juga memberikan efek ganda yaitu ikut mendorong pengembangan sektor pariwisata yang ada di Sumbar.

Selain itu Endry mengatakan pihaknya saat ini tengah berupaya meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Unand dan salah satunya mengambil konsep hospitality.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

92 − 85 =