FUI: Aksi 313 untuk Menangkan Gubernur Muslim di Jakarta

Jakarta, CNN Indonesia — Forum Umat Islam (FUI) menyatakan Aksi 313 yang digelar esok hari di Jakarta bertujuan untuk memenangkan gubernur muslim di Pilkada DKI.

Saat ini, calon gubernur DKI Jakarta yang beragama Islam adalah Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.Forum Umat Islam (FUI) sebelumnya juga menyatakan pihaknya menjamin aksi massa 31 Maret mendatang akan berlangsung kondusif. Komitmen ini juga telah ditegaskan dalam surat pemberitahuan untuk kepolisian.

Terkait dengan Pilkada DKI Jakarta, hasil survei dari lembaga Pusat Data Bersatu justru menyimpulkan kalangan kelas menengah atas di Jakarta tak terpengaruh dengan kasus dugaan penistaan agama yang kini dihadapi oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pada Desember, survei itu menyebutkan 58,5 persen responden menganggap Ahok-Djarot bisa menyelesaikan persoalan di Jakarta. Jumlah itu lebih besar dibandingkan pasangan Anies-Sandi yang mendapat 24,9 persen suara dan pasangan Agus-Sylvi yang hanya mendapat 22,9 persen suara.

Terkait Aksi 313, Koordinator Aksi 313 Bernard Abdul Jabbar menyatakan kemacetan memang tak dapat dihindarkan saat massa menggelar aksi di jalan. Namun menurutnya, selama ini, aksi yang dimotori FUI tidak pernah berujung ricuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

58 + = 68