FPI Jawa Tengah Klaim Kirim Ribuan Orang untuk Aksi 112

FPI Jawa Tengah Klaim Kirim Ribuan Orang untuk Aksi 112

 Laskar Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah mengklaim mengirimkan ribuan orang untuk aksi damai di Jakarta pada 11 Februari 2017. Massa itu berangsur-angsur berangkat ke Ibu Kota.

Ketua Tim Advokasi FPI Jateng, Zaenal Abidin Petir, menyebut massa berasal dari Solo, Semarang, Tegal, Rembang, Banyumas, Purwokerto, Pekalongan, Kendal, Boyolali, dan Sukoharjo. Dia tak mau menyebut jumlah massa secara spesifik agar situasi pada aksi damai 2 Desember 2016 terulang pada 11 Februari 2017. Khususnya terkait razia Kepolisian bagi massa yang berangkat ke Jakarta.

Berbeda dengan aksi sebelumnya, pola mobilisasi massa aksi tidak terbuka. Paling banyak mereka menyewa kendaraan pribadi untuk pergi ke Jakarta. Dia mencatat sedikitnya 250 mobil pribadi digunakan massa untuk berangkat ke Jakarta. Mereka tak hanya massa FPI tapi juga perwakilan sejumlah ormas Islam.

Ia mengatakan, aksi pada esok pagi memang untuk menyikapi kegaduhan politik akibat kasus penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun dia berpendapat aksi itu tidak melanggar hukum. Aksi itu sah dilakukan setiap orang untuk menyampaikan aspirasi mereka sebagai warga negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 36 = 45