Enam Murid SD di Pasaman Keracunan Minuman

Sejumlah pelajat saat dirawat di Puskesmas Bonjol. (riki)

 

 

PASAMAN – Diduga keracunan minuman, enam orang pelajar Sekolah Dasar Negeri 14 Sungai Hitam, Nagari Gamggo Mudiak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman dilarikan ke Puseksmas Bonjol, Kamis (5/4) sekitar pukul 10.30 WIB.

Enam orang pelajar tersebut, yakni Radil (8), Irul (12), Rehan (9), Ferdi (9), Gilang (8), dan Anisa (7). Mereka mengalami keluhan badan lemas, mual, perut sakit dan kepala pusing setelah meminum es okky jelly drink.

“Ya benar, kita telah mendapat laporan dari personil kita bahwa ada enam orang pelajar yang diduga keracunan setelah meminum es okky jelly drink. Saat ini mereka telah dibawa ke Puskesmas Bonjol,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin.

Dari laporan yang diterima, kata Kapolres, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 10.30 WIB dimana para pelajar tersebut mengalami keluhan badan lemas, mual, perut sakit dan kepala pusing.

“Mengetahui hal itu, kepala sekolah, sejumlah guru dan orang tua murid langsung melarikan mereka ke Puskesmas Bonjol untuk mendapatkan perawatan intensif,” katanya.

Kapolres juga mengatakan bahwa saat ini kondisi seluruh korban sudah mulai membaik dan sudah diperbolehkan pulang oleh pihak Puskesmas setempat.

“Kita sudah mendapatkan laporan dari dokter di Puskesmas bahwa keadaan pelajar tersebut telah mulai membaik. Mereka sudah diperbolehkan pulang oleh pihak puskesmas,” kata Kapolres. (riki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

35 − = 29