Empat Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Lembah Anai

Empat Kendaraan  Kecelakaan Beruntun di Lembah AnaiKecelakaan beruntun  di Lembah Anai,  Kabupaten Tanah Datar. APIZ

 

 

 

 

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM-Empat unit kendaraan roda empat terlibat kecalakaan beruntun di Lembah Anai tepatnya di dekat air terjun Nagari Singgalang Kabupaten Tanah Datar.  Empat unit kendaraan itu, dua unit Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), satu unit truk, dan satu unit minibus rusak parah akibat kecelakaan beruntun  tersebut.

 

Informasi yang dihimpun Haluan Kamis (12/7), kejadian bermula saat Bus Sarah yang datang dari arah Padang menuju Padang Panjang hendak mendahului truk yang berada di depannya, namun naas saat itu Bus Sarah menyenggol truk yang hendak didahuluinya. Dan saat itu juga datang Bus Sinamar dari arah Padang Panjang menuju Padang dan kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

 

Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval, melalui Kanit, IPDA Nanang, menuturkan, kendaraan Bus Sarah BA 7027 CU yang dikendarai oleh Agus datang dari arah Padang menuju Padang Panjang. Sampai di tempat kejadian, pengendara Bus Sarah tersebut hendak mendahului truk BM 8189 AG yang dikendarai Firdaus dan menyenggol bagian kanan depan truk.

 

“Saat itu juga, datang mobil Bus Sinamar BA 7879 MU yang dikendarai Rinaldi dari arah Padang Panjang menuju Padang sehingga menabrak mobil Bus Sarah BA 7027 CU. Akibat kejadian tersebut bus hilang kendali dan menabrak kendaraan minibus BA 1387 SM milik Zulfikar yang sedang parkir di pinggir jalan,” sebut Nanang.

 

Dikatakannya lagi, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.40 WIB tersebut, juga mengakibatkan Rinaldi pengendara Bus Sinamar mengalami luka ringan.

 

“Akibat Laka Lantas tersebut menimbulkan kerugian materil sekitar Rp10 Juta dan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan telah kita amankan di Mapolres untuk pengembangan lebih lanjut,” kata Nanang. (h/pis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − = 14