Diskominfo nilai aplikasi “Padang Dalam Genggaman” akan perkuat promosi pariwisata

Aplikasi gawai Padang Dalam Genggaman. (Antara Sumbar/M R Denya)

Padang, (Antaranews Sumbar) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Padang, Sumbar Suardi mengatakan aplikasi gawai dalam jaringan “Padang Dalam Genggaman” telah memperkuat promosi wisata daerah di dunia.

“Dengan adanya beragam informasi tentang kota Padang di dalamnya, masyarakat seluruh dunia dapat mengunduh dan menjadikan pedoman saat berkunjung,” ujarnya di Padang, Rabu.

Selain bagi pengunjung aplikasi tersebut juga diperuntukkan masyarakat yang belum pernah datang ke Padang namun penasaran dengan kota.

Dalam aplikasi tersebut terdapat beragam informasi seperti lokasi objek wisata, tempat Kuliner, Restoran dan alamat ATM Bank, tempat pemandian atau “water boom” dan tempat beli cendera mata.

Menurutnya dengan adanya aplikasi tersebut, pengunjung ke Padang tidak perlu lagi disibukkan dengan mencari peta di toko buku atau bertanya ke warga.

Hal ini juga akan memudahkan serta memberikan kenyamanan wisatawan untuk memilih tempat yang akan dikunjunginya.

Pada perkembangannya aplikasi ini terus diperbarui sesuai kemajuan yang ada di kota seperti tempat kuliner yang lebih pada terekomendasi ke depan akan ditambah.

Seiring itu juga setiap tahunnya dilakukan perubahan tampilan sesuai suasana dan kondisi yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang Medi Iswandi menambahkan adanya aplikasi Padang Dalam Genggaman memudahkan pemerintah mengejar target 3,6 juta wisatawan tahun ini.

Diharapkan aplikasi ini yang dapat diunduh oleh warga lokal dan mancanegara dan dijadikan pedoman untuk berkunjung ke Padang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 7 = 1