Disetujui Mendagri, Sumbar tuan rumah peringatan HKG PKK ke-47

Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

 

 

 

 

Painan, (Antaranews Sumbar) – Ketua Umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Erni Guntarti Tjahyo Kumolo menyebutkan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 pada 2019.

“Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo menyetujui Sumbar sebagai tuan rumah HKG PKK ke-47,” katanya di Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin.

Hal itu dikatakan Erni Guntarti Tjahyo Kumolo saat memberi sambutan pada kegiatan Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi tingkat Sumbar yang dipusatkan di objek wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin.

Ia menambahkan persetujuan tersebut tidak bisa dilepaskan dari kesuksesan PKK Sumbar dalam menggelar jambore terpadu kader PKK berprestasi hingga ke 15 kalinya.

“Semoga pelaksanaan nanti bisa lebih baik dan lebih istimewa jika dibandingkan dengan pelaksanaan sebelumnya,” katanya lagi.

Kepada peserta jambore ia berpesan agar lebih mengutamakan sportivitas, serta lebih mengutamakan proses dan hasil dari pada persaingannya.

Kepada yang menang ia juga berpesan agar tidak terlena dengan gelar juara yang didapatkannya, begitu juga dengan yang kalah agar tidak berkecil hati.

Karena menurutnya anggota PKK mengutamakan nilai keikhlasan dan juga kerelawanan yang akan ditularkan tidak hanya di lingkungan keluarga namun juga masyarakatnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pembinaan PKK Sumbar, Nevy Irwan Prayitno menyambut baik informasi tersebut dan pihaknya mengaku akan mempersiapkan segala sesuatunya sedari awal sehingga HKG PKK ke-47 lebih matang.

“Ini sebuah penghargaan yang luar biasa untuk Sumbar, dan kesempatan ini merupakan momentum yang baik dan akan kami siapkan dengan sebaik-baiknya pula,” katanya lagi.

Selain merasa bangga karena Sumbar akan menjadi HKG PKK ke-47, pihaknnya juga merasa bangga karena dari beberapa kali pergelaran jambore terpadu kader PKK berprestasi kali ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Tim PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1