Dihadang Polisi, Perampok di Sawahlunto Buang Uang Puluhan Juta di Jalan

Dihadang Polisi, Perampok di Sawahlunto Buang Uang Puluhan Juta di Jalan
Polisi memperlihatkan barang bukti uang yang dibuang di jalan di Pondok Kapur Sawahlunto. Pelaku melarikan diri usai menggondol uang Rp40 juta dari jok motor korban, Selasa (10/4). Ist

 

 

 

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Dua pelaku jambret atau pencurian dengan pemberatan(curat) berhasil diamankan Kepolisian Resort (Polres) Sawahlunto dengan barang bukti uang Rp40 juta.

Dua pelaku curat itu berhasil ditangkap di Pondok Kapur, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Selasa (10/4) sekitar pukul 11.20 WIB usai dihadang oleh polisi.

Salah seorang pelaku curat inisial G (32) mengalami patah kaki dikarenakan terjatuh dari motor saat berusaha menghindar dari pengejaran polisi. G dibawa ke RSUD Sawahlunto untuk menjalani pengobatan patah kakinya dan pelaku inisial E (32) digelandang ke Mapolres Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto AKBP. Zamroni Wibowo, mengatakan, kedua pelaku perampokan tersebut dapat dikejar karena korban segera melaporkan ke Mapolsek Barangin.

“Dalam hitungan menit korban segera melaporkan ke Mapolsek pascacurat, sehingga kami bisa segera mengejarnya,” ujarnya kepada Haluan didampingi Kasat Intel AKP. Asnomi Nanda, Selasa (10/4).

Kronologis kejadian sebut Kapolres, sekitar pukul 11.00 WIB korban Fani Hafiz mengambil uang di BRI Sawahlunto. Usai mengambil uang ditaruh di jok motor dan mengarah jalan pulang ke Sungai Durian Kelurahan Durian I Kecamatan Barangin. dan memarkir kendaraanya di depan rumah untuk berbelanja ke warung dekat rumahnya. Saat di warung terlihat orang tengah mencongkel jok motor korban merek honda beat dan berhasil membawa kabur uang sebesar Rp40 juta rupiah.

Dari kejadian itu korban melapor ke Polsek Barangin dan pesonil langsung melakukan pengejaran yang akhirnya dapat ditangkap setelah dihadang oleh personil polisi yang tengah melakukan pengamanan kampanye salah satu paslon walikota Sawahlunto di Pondok Kapur Kelurahan Kubang Sirakuk Utara Kecamatan Lembah Segar.

Untuk mengelabui petugas, pelaku sempat membuang uang sehingga bertebaran di jalanan dan mencoba kembali melarikan diri dengan menghindari hadangan polisi. Namun, pelaku yang menggunakan sepeda motor merek Suzuki satria VU BM 3643 AD menabrak salah satu sepeda motor parkir sehingga terjatuh. Pelaku merupakan warga Curup Bengkulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + = 11