Dihadang Golok, Penertiban PKL di GOR Agus Halim Padang dan JL Diponegoro Tetap Lanjut

Dihadang Golok, Penertiban PKL di GOR Agus Halim Padang dan JL Diponegoro Tetap Lanjut

PADANG – Petugas penegak Perda Kota Padang (Satpol PP) kembali menertibkan PKL di seputaran Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (10/1/2018).

Kali ini, penertiban dilakukan di kawasan GOR Haji Agus Salim, Jalan Pemuda dan di Jalan Diponegoro.

Sempat terjadi bentrok antara seorang pemilik lapak dengan petugas di kawasan Jalan Diponegoro karena tidak terima lapaknya dibongkar petugas.

Pemilik lapak mencoba menghadang petugas dengan sebilah golok. Namun hal tersebut dapat diredam dengan langsung mengamankannya ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka no 3C Padang. Di Mako, petugas memberi pemahaman kepada pemilik lapak bahwa cara yang dilakukan itu salah. Sehingga bapak tersebut akhirnya menyadari perbuatannya.

Dalam operasi terhadap PKL tersebut, beberapa gerobak milik PKL berhasil dibawa ke Mako Satpol PP oleh petugas, selain itu petugas juga merobohkan berapa tiang plang nama yang didirikan diatas trotoar. Karena tiang tersebut menghambat Para pejalan Kaki yang melintas ditrotoar yang ada di kawasan Gor H Agus Salim Padang.

Plt Kasat Pol PP Padang Yadrison, menghimbau kepada para pedagang jangan lagi menggelar dagangannya di atas trotoar.

“Satpol PP setiap hari akan melakukan penertiban, nanti jangan salahkan petugas jika barang dagangannya disita,” Yadrison.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 33 = 42