Diduga Mati Mesin, Tabrakan Beruntun di Sitinjau Lauik Padang Tak Terelakkan

 

 

 

 

 

Diduga Mati Mesin, Tabrakan Beruntun di Sitinjau Lauik Padang Tak Terelakkan

 

PADANG – Di jalur Padang – Solok tepatnya di Sitinjau Lauik terjadi insiden tabrakan beruntun. Tepatnya sebelum kelok S Panorama II , Selasa (26/12).

Kecelakaan beruntun antara truk hino, L300 dan truck engkel bermuatan snack makanan ringan. Menurut saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, truck Hino yang muatannya belum diketahui ini berjalan menuju Solok dari arah Kota Padang. Truk dengan nomor kendaraan BA 8884 AQ yang dikemudikan Jefrianto (52) yang beralamat di RT 04 RW 03 Kel. Bandar Buat Kec. Lubuk Kilangan ini alami mati mesin.

Diduga tidak kuat saat di jalan mendaki, tiba-tiba mesin mati dan rem tidak berfungsi, sehingga menyebabkan truck tersebut mundur ke belakang dan menghantam mobil L300 dan truck engkel yang persis berada di belakangnya.

Karena jalan yang menurun, truk Hino menyeret truck engkel sejauh 50 meter dan pada akhirnya kedua truck tersebut terguling masuk kedalam selokan yang ada di bahu jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena sopir truck Hino berhasil menyelamatkan diri.begitu juga dengan sopir Mobil L300 yang langsung membanting stir ke kanan jalan sehingga terhindar hantaman truck hino yang persis ada di depannya.

Namun nahas bagi sopir truck engkel dengan nomor kendaraan BA 8929 BY atas nama Eka Putra umur 25 Tahun alamat Lubuk Buaya. Dirinya terjepit kemudi dan terjebak di dalam mobil.

Proses evakuasi dilakukan dengan membuka paksa pintu mobil dengan mempergunakan tali wibing dan di bantu penarikan dengan mobil RBR. Evakuasi berjalan sekitar 15 menit. Akhirnya korban bisa dievakuasi dan dibawa langsung ke RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

63 − = 60