Diduga Kumpul Kebo di Kos-kosan, 3 Pasang Remaja Digiring Satpol PP Padang

Diduga Kumpul Kebo di Kos-kosan, 3 Pasang Remaja Digiring Satpol PP Padang

Pelaksana Tugas (PLT) Kasat Pol PP Yadrison menasehati remaja yang kedapatan kumpul kebo di Mako Pol PP Padang, Rabu (11/4).

 

PADANG – Berdasarkan laporan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menggerebek salh satu kos-kosan di kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan yang disinyalir kerap menerima tamu lawan jenis dan menginap semalaman dalam kos di kawasan itu, Rabu (11/4) dini hari.

Pelaksana Tugas (PLT) Kasat Pol PP Yadrison mengatakan, kita coba menyikapi apa yang disampaikan masyarakat tersebut dengan mengirim personil untuk memeriksa izin kosan serta memeriksa seluruh kamar. Sangat di sayangkan, pemilik kos tidak memeriksa dan mengawasi penghuni kosnya.

“Dalam pemeriksaan ternyata benar, ditemukan pasangan yang berstatus bukan suami istri berada dalam satu kamar, bahkan ada juga yang didapati di antara mereka dalam kondisi tanpa busana,” ucap Yadrison.

Di lokasi tersebut petugas berhasil menertibkan tiga pasangan yang bukan suami istri dengan inisial RM (18) dengan pasanganya DV (17). GR (22) dengan pasanganya SW (20) dan SJ (22) pasanganya LN (19).

“Kepada petugas, pasangan ini mengaku kalau mereka adalah pasangan pacaran,” tambahnya.

Bukan hanya itu, Petugas Penegak Perda ini, juga memberikan surat penggilan terhadap pemilik kos yang tidak mengantongi izin serta tidak melakukan pengawasan terhadap penghuninya, yang mengakibatkan masyarakat lingkungan setempat menjadi resah ulah aktifitas penghuni kos.

“Setelah kedua belah pihak sudah bisa mendatangkan keluarga ke Mako sebagai penjamin, barulah mereka kita bebaskan,” ujarnya.

“Dan untuk tindakkan awal terhadap pengusaha kosan, Satpol PP lakukan tindakkan pembinaan secara persuasif terlebih dahulu, agar ke depannya mereka tidak membiarkan penghuni kosannya bebas membawa lawan jenis untuk menginap, pungkas Yadrison. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 5