Diduga Edarkan Sabu, Thomas Ditangkap Polresta Padang

   Diduga Edarkan Sabu, Thomas Ditangkap Polresta PadangIlustasi/Haluan

 

 

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Thomas Mauriat Hutagalung panggilanya Thomas (42) adalah seorang lelaki yang ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polresta Padang karena terlibat dalam penyalahguna narkoba jenis sabu di Sawahan Padang Timur, Senin (9/4).

Thomas ditangkap pada pukul 23.30 WIB di dalam rumah yang ada di kawasan Jl. Jati No. 26 RT 02 RW 01 Sawahan Padang Timur.

Awalnya, penyelidikan polisi berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa Thomas adalah pemakai sekaligus pengedar sabu.

Mengetahui itu, polisi bergegas, bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesampainya di TKP polisi langsung meringkus tersangka.

Alhasil selain berhasil mengamankan tersangka, anggota Satresnarkoba Polresta Padang juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) yaitu sabu.

“Barang bukti yang berhasil kita sita terdiri dari 6 (enam) paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening, 1 buah timbangan digital.

Kemudian 1 (satu) buah mancis terpasang jarum, 1 (satu) buah pirex kaca, 2 (dua) buah sendok terbuat dari pipet, 1(satu) pack plastik klip bening, 2 (satu) buah alat hisap (bong) terbuat dari botol parfum kaca, 1(satu) buah kotak handphone, dan 1 (satu) buah hand phone merk samsung warna biru,” ungkap Kasat Satresnarkoba Polresta Padang, Kompol Abriadi pada Haluan, Selasa (10/4).

Kompol Abriadi juga jelaskan, sesuai amanat Kapolresta untuk terus menindak penyalahguna narkoba yang pada keterangan data dari Polresta Padang bahwa kawasan Padang merupakan kawasan resor dan sektor tertinggi dalam terlibat narkoba, pihaknya akan terus berusaha memutus mata rantai peredaran barang haram tersebut.

Penangkapan tersangka yang dipimpin oleh Kasat Satresnarkoba Polresta Padang Kompol Abriadi dan Kanit Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang Ipda Andri, menjadi tontonan warga dan Ketua RT di kawasan itu.

Masyarakat yang melihat menyaksikan bahwa dari dalam saku sebelah kanan tersangka petugas berhasil menyita 6 (enam) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening.

Tak puas dengan temuan itu, petugas menyisir pada sisi lain. Akhirnya petugas mendapatkan BB yang lainnya di lantai kamar tersangka. Temuan itu berupa kotak handphone yang berisikan timbangan digital, plastik klip, korek api, Kaca pirex, sendok terbuat dari pipet.

Setelah itu tersangka tak dapat berkutip dan hanya bisa pasrah, digiring ke kantor Polresta Padang beserta barang bukti. (h/mg-rei).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

56 + = 57