Deputi Penindakan KPK yang Baru Dilantik Siang Ini

image_title

Kapolda NTB Brigjen Firli jadi Deputi Penindakan KPK

VIVA – Jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi berharap, Brigadir Jenderal Polisi Firli, yang terpilih sebagai Deputi Penindakan baru, dapat membawa lembaga antirasuah ini semakin tangguh. Firli diharap bisa melaksanakan tugas-tugas penindakan di KPK dengan baik dan profesional.

“Deputi Penindakan yang baru ini kami harapkan tentu nanti membawa KPK menjadi jauh lebih kuat ke depan untuk pelaksanaan tugas-tugas penindakan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat, 6 April 2018.

Menurut Febri, Deputi Penindakan salah satu jabatan vital di KPK. Bukan dalam hal pencegahan saja, Deputi Penindakan juga berperan penting dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di Tanah Air.

 “Kalau pencegahan kan Deputinya sudah ada sampai saat ini,” kata Febri.

Rencananya, KPK akan melantik Kapolda NTB Brigjen Firli sebagai Deputi Penindakan KPK yang baru pada siang ini, Jumat, 6 April 2018. Sebab, Irjen Heru Winarko yang telah menanggalkan jabatan itu sudah diangkat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Firli terpilih dalam seleksi setelah berkompetisi dengan dua kandidat lain yakni mantan Jaksa KPK, Wisnu Baroto dan Kepala Kejaksaan Negeri Malang, Witono.

Bukan hanya Firli yang rencananya akan dilantik hari ini, KPK juga akan melantik Supardi untuk Direktur Penuntutan. Supardi merupakan jaksa senior dari Kejaksaan Agung, namun sudah lama berkarier di KPK. (ase)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39 − = 38