Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Kota Cirebon

Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di kawasan Perumnas Kota Cirebon, pada Selasa (10/7) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Penangkapan tersebut sempat mengejutkan warga setempat.

Terduga teroris yang berinisial SR ditangkap saat baru keluar dari rumah saudaranya di RW 18 Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Sebelum penangkapan, Sartono mengaku diundang oleh pembina kelurahan untuk bertemu dengan salah seorang perwakilan dari Polda Jawa Barat. Saat itu dia mendapat informasi bahwa ada seseorang yang tinggal di wilayahnya, yang menjadi target penangkapan.

Sartono menyebutkan, SR sudah hampir satu bulan tinggal di rumah saudaranya di Kelurahan Larangan. Dia pun tak menduga SR merupakan seorang terduga teroris. Sartono mengaku, baru diberi tahu oleh polisi bahwa SR merupakan terduga teroris usai penangkapan tersebut. Dia pun memaklumi hal itu lantaran dikhawatirkan informasinya bocor.

Dari informasi yang diperoleh, SR diduga terlibat jaringan teroris yang akan melakukan penyerangan ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok beberapa waktu lalu. Usai menangkap SR, petugas kemudian menggeledah rumah saudara tempat SR tinggal sementara. Petugas pun mengamankan sejumlah barang dari dalam rumah.

Sartono menambahkan, SR sebenarnya warga Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Sebelumnya SR beralasan tinggal di rumah saudaranya di Kelurahan Larangan karena ingin mendapat ketenangan.

Sartono mengatakan, kios pembuatan stempel milik SR berada di kawasan Jalan Evakuasi, Kota Cirebon. Sepengetahuannya, SR berangkat kerja subuh dan pulang ke rumah saudaranya sekitar pukul 21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 47 = 49