Dalam dua hari ke depan Sumbar diguyur hujan lebat

Padang, (Antaranews Sumbar)- Sejumlah wilayah di Sumatera Barat (Sumbar) diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada 25 hingga 26 Februari 2018 berdasarkan hasil pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Ketaping, Sumbar.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Ketaping, Budi Samiadji mengatakan tidak hanya di Sumbar hujan juga terjadi mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Riau hingga Kepulauan Riau.Warga harus waspada terjadi bencana hidrometeorologi berupa banjir, longsor hingga banjir bandang.
Hujan akan terjadi di wilayah Mentawai meliputi Sipora, Pagai, Agam meliputi Tiku, Maninjau, Malalak, Padang Pariaman meliputi Aur Malintang,Ulakan Tapakis, Batang Anai, VI Lingkung, Padang meliputi Koto Tangah, Padang Utara, Kuranji.
Sementara untuk cuaca di laut, Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur Kota Padang, Yosyea Oktaviandra menyatakan gelombang laut di daerah Perairan Pesisir Barat Kabupaten Pasaman Barat hingga Pesisir Barat Kabupaten Pesisir Selatan yakni 0,25 hingga dua meter.

Gelombang tinggi juga terjadi di Perairan Kepulauan Mentawai Padang dengan ketinggian mencapai 0,25 hingga 1,75 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 77 = 80