Bupati Solok Selatan Janji Beri Hadiah Rp25 Juta Bagi yang Tahu Keberadaan Pembunuh Nenek Gustinar

Bupati Solok Selatan Janji Beri Hadiah Rp25 Juta Bagi yang Tahu Keberadaan Pembunuh Nenek Gustinar
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria

 

 

 

 

SOLOK – Polisi terus memburu pelaku dugaan curas yang menewaskan nenek bernama Gustinar (71). Peristiwa tersebut terjadi di kawasan objek wisata Saribu Rumah Gadang (SRG), Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), dua pekan lalu.

Peristiwa pembunuhan yang mencoreng nama SRG itu betul-betul membuat Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, murka. Bahkan, sang Bupati sampai membuka sayembara, bagi siapa saja yang bisa mengetahui keberadaan pelaku pembunuhan akan diberi reward sebesar Rp25 juta.

Meski pengungkapan kasus tersebut adalah tugas dan tanggungjawab pihak Kepolisian Mapolres Solok Selatan, namun Bupati tetap akan memberikan reward. Pihaknya berjanji akan memberikan hadiah tersebut bagi masyarakat yang dapat memberikan informasi akurat dan aparat penegak hukum dapat menangkap pelaku secepatnya.

“Reward Rp25 juta untuk semua orang. Termasuk pak polisi yang berhasil mengungkap pelaku pembunuhan itu,” kata Muzni kepada sejumlah wartawan di Solok Selatan, Minggu (29/7/2018) seperti dilansir JawaPos.com.

Muzni mengatakan, masyarakat yang ingin membantu polisi dan bila menemukan orang yang dicurigai, segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang tengah menyelidiki kasus itu. Sebab, hingga detik ini, pelaku yang menyebabkan kematian Gustinar belum juga terungkap.

Mencegah terulangnya kasus serupa di kawasan objek wisata unggulan itu, Bupati menginstruksikan kepada seluruh kenagarian di daerah itu untuk mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam. Kejadian ini dinilai sebagai sebuah peringatan bagi semua pihak, agar waspada setiap saat.

“Hal ini menjadi pelajaran buat kita semua. Di samping ronda malam, saya juga telah mengintruksikan petugas Satpol PP untuk rutin melakukan patroli, setidaknya dua jam sekali. Agar kita tidak kecolongan seperti ini lagi,” katanya.

Sebelumnya, Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Agustinus Pigay mengatakan, pihaknya masih terus memburu keberadaan pelaku. “Masih dalam penyelidikan. Untuk pengembangan, kita sudah periksa sejumlah saksi. Perkembangannya pasti kita sampaikan,” kata Agustinus Pigay.

Seperti diketahui, masyarakat di kawasan objek wisata SRG, Kabupaten Solok Selatan, Sumbar digegerkan peristiwa pembunuhan. Seorang nenek ditemukan tewas tertelungkup. Sedangkan adiknya disekap dan mengalami luka-luka tak berdaya di kamar kediamannya.

Peristiwa yang menggemparkan warga SRG terjadi di Jorong Lubuak Jaya, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (7/7). Korban Gustinar, 71, ditemukan tertelelungkup dalam keadaan tak bernyawa di dalam rumahnya.

Sementara, adik laki-lakinya, Noviar, 69, yang tinggal serumah dengan korban disekap di dalam kamar. Saat ditemukan, Noviar mengalami sejumlah kaki dan tangannya. Beruntung, nyawa korban yang juga sudah kakek-kakek ini berhasil diselamatkan. (rcc/jpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 3 =