BPJS Kesehatan optimalkan kepatuhan

Padang, (Antaranews Sumbar) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyekapati kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumatera Barat guna mengoptimalkan kepatuhan pelaku usaha mendaftarkan karyawan sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat.
 
Deputi Direksi BPJS Kesehatan wilayah Sumbagteng Jambi Siswandi menyampaikan hal itu usai penandatanganan nota kesepahaman dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Nasrizal dalam rangkaian fokus grup diskusi dengan tema kepatuhan badan usaha se-Sumbar.
Menurut dia berdasarkan catatan BPJS Kesehatan tingkat kepatuhan pelaku usaha untuk mendaftarkan karyawan sebagai peserta JKN-KIS termasuk rendah apalagi secara nasional.
 
Ia mengimbau pelaku usaha yang ada di Sumbar untuk mendaftarkan karyawannya sebagai peserta JKN-KIS karena biaya kesehatan yang dialokasikan lebih pasti.
 
Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Nasrizal mengatakan kerja sama ini merupakan upaya meningkatkan kepersertaan JKN-KIS. Ia mengatakan perusahaan yang tidak mendaftarkan karyawannya sebagai peserta JKN-KIS dapat diberikan sanksi. Menurut dia manfaat JKN-KIS besar karena jika pekerja nyaman produktivitasnya tinggi dan maksimal bekerja.
 
Pronewsfm Padang
Dimas Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + = 17