Besan Jokowi Dimakamkan Hari Ini di Solo

image_title

Mobil ambulan yang mengantar jenazah besan Presiden Jokowi, Didit Supriyadi.

VIVA – Keluarga besar Presiden Joko Widodo tengah berduka. Besannya, Didit Supriyadi, tutup usia pada Selasa pagi, 3 April 2018. Didit meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr. Moewardi, Solo.

Almarhum Didit Supriyadi meninggalkan seorang istri, Fransiska Sri Partini, dan dua putri Dita Andini serta Selvi Ananda. Selvi adalah istri dari putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming.

Hingga akhir hayatnya almarhum mendapat karunia dua cucu, Saafia Aznii Purbowo dan Jan Ethes Srinarendra.

 Dalam siaran pers Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin,  bertindak mewakili keluarga almarhum, Gibran Rakabuming menyampaikan terima kasih atas doa, dukungan, dan simpati yang telah diberikan oleh sejumlah pihak selama almarhum dirawat hingga menghadap Yang Maha Kuasa.

“Dengan penuh kerendahan hati, kami mohon kiranya dibukakan pintu maaf atas segala kesalahan yang dilakukan almarhum selama beliau bersama kita. Mohon didodakan semoga almarhum mendapat tempat yang baik di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, pihak keluarga berencana untuk memakamkan almarhum di TPU Purwoloyo, Pucangsawit, Jebres, Solo, pada Rabu, 4 April 2018.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melayat ke rumah duka keluarga besan, Didit Supriyadi di Solo, pada Selasa malam, 3 April 2018. Jokowi tiba di rumah duka sekitar pukul 18.30 WIB. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi dan menantunya, Bobby Nasution.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh keluarga dan kerabat mertua Gibran Rakabuming Raka.
Setelah itu. Presiden dan Ibu Negara langsung masuk ke dalam rumah untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Presiden Jokowi melayat keluarga besannya di Solo

Setelah selesai mendoakan jenazah ayah Selvi Ananda, Jokowi pun keluar dan duduk di kursi tamu membaur dengan para tamu lainnya. Jokowi duduk diapit oleh Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution duduk di barisan kursi belakang Presiden Jokowi. Beberapa kali Jokowi dan Gibran terlihat saling berbisik.

Selain Presiden Jokowi dan Ibu Negara, sang ibunda Sujiatmi Notomiharjo juga ikut melayat ke rumah duka. Hanya saja, Sujiatmi yang didampingi putrinya yang juga adik kandung Jokowi, Titik Ritawati tiba terlebih dahulu sekitar pukul 17.30 WIB.

Sementara itu, pelayat dari kalangan pejabat yang melayat di rumah duka, di antaranya Mensesneg Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto.

Presiden Jokowi melayat di rumah duka selama 2,5 jam. Selanjutnya, ia pamit meninggalkan rumah besan sekitar pukul 21.00 WIB. Saat meninggalkan lokasi, ia tampak bersalaman dengan para pelayat yang tengah mendoakan arwah besannya yang meninggal pada Selasa pagi di RSUD Moewardi Solo. (ren)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

75 − = 73