Bekuk Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys di Jepang

Bekuk Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Turnamen Jenesys di Jepang

Timnas Indonesia U-16 juara Turnamen Jenesys di Jepang.

 

BOLA – Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara di Jepang dalam turnamen Jenesys, setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0, di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3).

Gol semata wayang Garuda Asia diciptakan oleh Rendy Juliansyah. Sebelum membekuk Vietnam, timnas U-16 lebih dulu mempermalukan Jepang sebagai tuan rumah, pada partai semi-final, dengan skor 1-0, berkat gol Sutan Diego Armando Zico.

Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, merasa senang dengan hasil yang didapat tim arahannya selama di Jepang. Jenesys sendiri dijadikan timnas U-16 sebagai rangkaian persiapan mereka menuju Piala Asia U-17, di Malaysia, September nanti.

“Cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys. Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani,” ucap Fakhri.

Mantan kapten timnas Indonesia itu juga mengingatkan, bahwa tujuan utama mereka adalah mampu melangkah ke putaran final Piala Dunia U-17.

“Tentu target besar kita lolos ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 dengan syarat lolos ke semi-final Piala Asia U16,” tukas Fakhri.

Selain memboyong gelar juara turnamen Jenesys, gelar individu pemain terbaik juga berhasil disabet oleh pemain Indonesia. Gelandang David Maulana dinobatkan sebagai pemain terbaik Jenesys 2018. (gl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + = 11