Begini cara Padang satukan perbedaan antar etnis

Kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan di Padang, Rabu (25/7) (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) – Pemerintah Kota Padang menggelar Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) 2018 yang diikuti 57 peserta dari berbagai perwakilan tokoh adat dan budaya, Rabu.

“Forum ini sebagai langkah pemkot memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah warga kota yang multi etnis dan budaya,” kata Kepala Kesbangpol Padang Mursalim di Padang.

Forum ini menjadi ajang sekaligus wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerja sama antar warga yang memiliki perbedaan namun sama sebagai warga Padang.

Selain itu, forum ini juga digelar untuk memperkuat pelaksanaan nilai-nilai Pancasila yang saat ini mulai tergerus dengan perkembangan zaman dan teknologi.

Pejabat Sekdakot Padang Didi Aryadi yang membuka kegiatan menekankan perlunya penyatuan pemikiran dari tokoh berbagai adat, agama dan budaya untuk kemajuan kota.

Menurutnya meski memiliki perbedaan latar belakang, akan tetapi memiliki tujuan yang jelas yakni ikut membangun kota Padang lebih maju.

Dia berharap pertemuan seperti FPK dapat terus berlanjut dengan pembahasan yang tidak hanya pada persatuan dan kesatuan warga namun juga pembangunan kota Padang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1