Beberapa nama yang disebut akan menjadi pengganti Buwas

Jakarta, CNN Indonesia — Presiden Joko Widodo bakal memutuskan pengganti Komisaris Jenderal Budi Waseso sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) hari ini. Nama-nama yang diajukan Polri telah sampai di meja Presiden.
 
Jokowi disebut akan memilih satu dari tiga nama yang diajukan Polri. Johan mengaku tidak mengetahui nama-nama yang sampai kepada Presiden. Beberapa nama yang disebut akan menjadi pengganti Buwas antara lain Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Moechgiyarto dan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Ari Dono Sukmanto.
 
Sejumlah nama lainnya ialah Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Heru Winarko, dan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari.
 
Johan menuturkan, pemilihan nantinya berdasarkan masukan yang diterima Jokowi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.
 
Meski akan dipilih hari ini, Johan menuturkan belum mengetahui rencana pelantikan kepala baru BNN menggantikan Buwas yang akan pensiun awal Maret.
 
Pronewsfm Padang
Dimas Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 6 =