Barcelona Tersingkir, Presiden AS Roma Mandi di Kolam

Barcelona Tersingkir, Presiden AS Roma Mandi di Kolam

AS Roma mampu menyingkirkan Barcelona dengan skor 3-0. (REUTERS/Alessandro Bianchi)

 

Jakarta, CNN Indonesia – Presiden AS Roma James Pallotta menceburkan diri ke kolam sebagai bentuk kegembiraan usai timnya berhasil menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions.

Pallotta datang ke kolam air mancur yang ada di Piazza del Popolo selepas timnya memastikan tiket semifinal Liga Champions berkat kemenangan 3-0 atas Barcelona.

Pallotta lalu duduk membelakangi kolam lalu mengempaskan dirinya ke dalam kolam. Sejumlah pendukung Roma juga turut menyiramkan air ke arah Pallotta. Pallotta lalu melambaikan tangan dan kemudian bergabung dengan suporter Roma lainnya untuk bernyanyi merayakan kemenangan.

AS Roma mampu lolos ke babak semifinal Liga Champions.AS Roma mampu lolos ke babak semifinal Liga Champions. (Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi)

Pallotta sendiri tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai ‘Giallorossi’ berhasil memutarbalikkan prediksi yang ada dengan mengalahkan Barcelona.

“Ini adalah kemenangan terbaik. Kalah 1-4 dari Barcelona ketika kami tidak beruntung dan seharusnya mendapat penalti, kami memahami bahwa kami harus menang dengan skor 3-0, maka hal ini sangat luar biasa.”

AS Roma berhasil membuat kejutan besar dengan menaklukkan Barcelona 3-0.
AS Roma berhasil membuat kejutan besar dengan menaklukkan Barcelona 3-0. (Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi)

“Dalam lima tahun saya di Roma, saya belum melihat tim ini bermain seperti malam ini. Kami mendominasi mereka selama 94 menit,” kata Pallotta seperti dikutip dari Football Italia.

Dengan keberhasilan lolos ke babak semifinal, Pallotta merasa Roma bisa bermimpi untuk melanjutkan langkah ke partai puncak.

“Mengapa kami tidak percaya bahwa kami bisa lolos ke final saat ini? Semua orang menilai Barcelona adalah tim terbaik di dunia namun keberhasilan kami bangkit setelah kalah 1-4 menunjukkan karakter Roma sebagai sebuah tim,” ujar Pallotta.

 

sementara Pelatih Ernesto Valverde mengaku bertanggung jawab setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan AS Roma 0-3 pada leg kedua perempat final di Stadion Olimpico, Selasa (10/4) malam waktu setempat.

Tiga gol masing-masing dari Edin Dzeko, penalti Daniele De Rossi, dan sundulan Konstantinos Manolas memastikan kemenangan 3-0 AS Roma atas Barcelona. Roma lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang setelah kalah 1-4 dari Barcelona di leg pertama.

“Ini kekalahan yang menyakitkan, itu benar. Kami ingin memenangi Liga Champions, tapi hanya satu yang biasa menjadi juara. Kami tidak berhasil, tapi kami harus tetap melangkah. Tidak ada yang bisa kami lakukan lagi,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

Barcelona bermain buruk melawan AS Roma meski diperkuat seluruh pemain terbaiknya. Valverde mengatakan kekalahan Barcelona dari AS Roma adalah tanggung jawabnya.

“Saya tanggung jawab sepenuhnya. Saya kepala dari tim ini dan semuanya keputusan saya. Kami tidak bisa merespons. Semuanya berjalan lancar untuk AS Roma dan kami kesulitan membangun permainan,” ucap Valverde.

“Kami tahu betapa kecewanya para pendukung. Kami ingin ke semifinal, tapi inilah sepak bola. Semuanya merasa terpukul, tapi kami harus bangkit karena kami punya dua kompetisi [La Liga, Copa del Rey] yang ingin kami menangi,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + = 11