Banyak Hajatan Besar, DPR Ingatkan Buwas dan Jonan

image_title

Dirut Perum Bulog, Budi Waseso

VIVA – Memasuki bulan Ramadan dan Lebaran 2018, DPR mewanti-wanti Bulog dan Kementerian ESDM, untuk memperhatikan betul masalah pangan dan bahan bakar minyak.

Apalagi hampir bersamaan, ada momentum pilkada serentak 171 daerah dan Asian Games. Dengan hajatan itu, DPR menginginkan agar tidak ada kendala sedikit pun.

“Maka Kementerian Perdagangan dan Bulog sebaiknya meningkatkan stok persediaan bahan pangan,” kata Ketua DPR Bambang Soesatyo, Sabtu, 5 Mei 2018.

Di tangan Komjen Polisi (Purn) Budi Waseso alias Buwas, besar harapan agar Bulog bisa melakukan itu. Menghindari upaya-upaya kelompok tertentu dalam menimbun kebutuhan pokok selama hajatan-hajatan besar tersebut.

Selain itu, Bambang juga mewanti-wanti Menteri ESDM Ignatius Jonan. Karena ini menyangkut ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM.

“Pertama tujuannya adalah agar masyarakat mendapat kemudahan dalam mendapatkan BBM. Kedua, mengawasi dugaan adanya penimbunan BBM,” katanya.

Di internal DPR, diharapkan Komisi III dan Komisi V bisa bersinergi. Terutama faktor keamanan dan ketersediaan jalur infrastruktur agar memperlancar arus mudik.

Persoalan pilkada serentak, juga menurutnya perlu diperhatikan. Yakni dengan peningkatan pengawasan oleh Polri.

“Pengawasan agar penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 dapat berjalan dengan aman dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Bambang.

Terkait Asian Games, diharapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan panitia penyelenggara lebih mempublikasikan kegiatan itu. Baginya gereget ajang itu harus mulai diperkuat di tengah masyarakat.

“Misalnya melalui berbagai media dan tempat-tempat publik yang strategis dan ramai pengunjung,” katanya. (ase)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

79 − = 69