Asian Games 2018 Jadi Kesempatan BUMN Tampil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan Asian Games 2018 menjadi kesempatan bagi BUMN untuk tampil di hadapan para pendatang dari dalam dan luar negeri.

BUMN harus siap memberikan pelayanan prima untuk penyelenggaraan Asian Games mendatang.

Direktur Utama Telkom Indonesia Alex Sinaga yang ditunjuk sebagai Koordinator BUMN untuk Asian Games 2018 menambahkan, orientasi BUMN dalam penyelenggaraan Asian Games mendatang bukan lah kesempatan promosi.

Yang lebih penting, Alex mengatakan, bagaimana BUMN bisa tampil untuk mendukung penuh seluruh rangkaian acara. Secara moral, dia menuturkan, BUMN mendapat tanggung jawab untuk bisa terlibat dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun depan. Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus- 2 September 2018.

Setidaknya 13.000 atlet dan ofisial akan berada di Jakarta dan Palembang, dua kota penyelanggara, selama pesta olahraga antarnegara di Asia itu. Sebanyak 45 pemimpin negara se-Asia juga dijadwalkan hadir sehingga menjadi peluang untuk melakukan promosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 11 =