Api Kompor Ditinggal Sesaat, Sebuah Rumah di Desa Saureinu Ludes Terbakar

Satu rumah di Dusun Bailo Desa Saureinu Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai hangus dilalap si jago merah. (ers)

 

 

 

MENTAWAI – Salah satu rumah di Dusun Bailo Desa Saureinu Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai hangus dilalap si jago merah. Rumah tersebut merupakan milik Porlekius, warga setempat.

Peristiwa kebakaran rumah tersebut terjadi pada Sabtu (7/4) malam. Rumah tidak bisa diselamatkan karen asudah rata dengan tanah.

Dari laporan Pusdalops BPBD Mentawai, kejadian kebakaran rumah milik Porlekius itu berawal saat istri korban sedang memasak makanan untuk ternak di dapur memakai bahan bakar kayu api.

 Selang waktu memasak, sang istri meninggalkan tempat memasak untuk menemani suami makan malam bersama di ruang tengah. Namun, usai makan bersama suami, sang istri pergi melihat masakan di dapur tiba-tiba api sudah membesar dan membakar atap dapur rumah.

Pemilik rumah meminta pertolongan kepada masyarakat setempat untuk memadamkan api yang sudah berkobar. Namun sayang, kobaran api tidak bisa dipadamkan.

Rumah korban habis terbakar dan tidak ada satupun barang yang tersisa kecuali hanya baju yang dipakai di badan. Akibat peristiwa itu, korban kehilangan dokumen sekolah, peralatan rumah tangga, minyak nilam serta uang habis terbakar. Kerugian yang dialami korban sekitar Rp300 juta. (ers)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 1