Anggota DPRD Padang Terbang ke Belanda

 

PADANG – Sejumlah anggota dewan, mulai pimpinan, anggota dan sekretariat di DPRD Padang dan pejabat di salah satu dinas di lingkungan Pemko Padang melawat ke negeri kincir angin Belanda.

Informasi di gedung DPRD, wakil rakyat telah terbang ke negara itu, Senin (2/4) kemarin.

Sejumlah pimpinan anggota yang berangkat itu diantaranya Ketua DPRD Elly Thrisyanti, Wakil Ketua DPRD Wahyu Iramana Putra, anggota DPRD, yakni Yuhilda Darwis (F-PPP), Yendril (F-Hanura) dan beberapa anggota dewan lainnya, serta didampingi Kabag Humas DPRD Padang Ermanto. Namun apa agenda mereka melawat ke negara itu belum diketahui.

Anggota fraksi PPP DPRD Padang, Maidestal Hari Mahesa mengaku dirinya tidak mengetahui terkait agenda keberangkatan, dan bahkan tidak pernah dipaparkan jikalau ada agenda perjalanan ke luar negeri itu.

“Saya tidak tahu apa agendanya, tapi informasinya memang ada unsur pimpinan dan anggota yang berangkat ke luar negeri,” katanya, Selasa (3/4).

Esa sendiri baru mengetahui informasi keberangkatan hari ini jika salah satu dari fraksi PPP berangkat. Ia sekali lagi menegaskan, kalau di dewan tidak pernah ada informasi kalau memang ada jadwal keberangkatan ke luar negeri. Namun, ia menyayangkan para unsur pimpinan dan anggota dewan yang berangkat.

“Sengkarut persoalan rakyat kota akhirnya terabaikan oleh mereka, apalagi saat ini sedang membahas LKPJ Pemko Padang 2017 yang baru-baru ini disampaikan saat paripurna di DPRD Padang,” kata Esa.

Ketua fraksi NasDem DPRD Padang Mailinda Rose, bahkan terkejut saat dikonfirmasi. Ia memang baru mengetahui informasi tersebut, katanya jika yang berangkat berdasarkan informasi diperolehnya ialah unsur pimpinan dan sejumlah anggota dewan.

“Saya pun baru tahu karena tidak ada kabar terkait hal itu sebelumnya, bahkan agendanya ke sana pun tidak tahu pasti,” terang Rose, sapaan Mailinda Rose. (bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 2 =