Akhir Desember Seluruh PKL Sudah Pindah ke Pasar Inpres III dan IV

PADANG – Pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Pasar Baru dan Sandang Pangan Pasar Raya Padang ke Pasar Inpres blok III dan IV terus berlanjut.

Pemindahan berlangsung lancar dan petugas dari Dinas Perdagangan dan Satpol PP Padang pun membantu. Itu terlihat dari pantauan Singgalang di lapangan, Rabu (27/12).

Salah seorang pedagang, Wendi kepada Singgalang mengatakan, pedagang senang pindah ke Pasar Inpres tersebut karena tempat berjualan nyaman dan aman. Dia yakin, omset bisa meningkat di tempat yang baru tersebut karena semua PKL difokuskan berjualan di sana.

“Kami senang dipindahkan ke tempat baru tersebut. Selain tempat kami nyaman, Pasar Raya pun semakin tertata,”ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal didampingi Kabid Pengembangan Sarana dan Prasarananya, Malyusdi mengatakan, Dinas Perdagangan Kota Padang bersama pedagang secara bergontong royong membuka lapak PKL dan membersihkannya karena dalam proses pemindahan.

Kegiatan itu sudah berlangsung sejak, Sabtu (16/12) lalu dan berakhir hingga akhir Desember 2017. PKL dan pedagang lainnya yang berada di Jalan Pasar Baru dan Jalan Sandang Pangan Pasar Raya sebagian besar sudah pindah ke pasar inpres III dan IV secara perlahan-lahan. Ditargetkan sebanyak 2.000 lebih PKL tersebut pindah hingga akhir Desember 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

98 − = 97