Agus Kriswanto Ditunjuk Jadi Pangkostrad

Jakarta – Letjen Agus Kriswanto ditunjuk Panglima TNI menjadi Pangkostrad. Dia menggantikan Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri karena maju menjadi calon gubenur (Cagub) untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Skep (surat keputusan, Red) yang beredar‎ benar adanya,” kata Kapuspen TNI Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah‎ di Jakarta, Jumat (5/1) pagi.

Sebagaimana diketahui, di kalangan wartawan beredar Skep dari Mabes TNI mengenai mutasi sejumlah perwira tinggi (Pati). Di antaranya adalah jabatan Pangkostrad.

Fadhillah mengemukakan mutasi dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi dan dinamika tugas ke depan. Maka mutasi sebagai hal yang biasa di tubuh TNI.

Dalam Skep yang beredar, selain jabatan Pangkostrad, jabatan lain yang juga diganti adalah Dankodiklat. Selama ini jabatan tersebut dipegang Agus Kriswanto. Dengan naiknya Agus menjadi Pangkostrad maka jabatan Dankodiklat diisi oleh Mayjen TNI Andika Perkasa.

Andika selama ini menjabat sebagai Pangdam Tanjungpura, Kalimantan Barat. Jabatan lain yang juga kena mutasi adalah Pangdam Udayana, Bali yang dijabat Komarudin Simanjuntak. Komarudin diganti karena memasuki usia pensiun. Jabatannya diisi oleh Beny Susianto yang selama ini menjabat Wadanjen Akademi TNI.

Sumber: Suara Pembaruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

64 − = 58