JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan selesai bertemu Presiden Joko Widodo dan meninggalkan istana pukul 16.35 WIB, Selasa (7/8/2018). Zulkifli langsung buru-buru masuk ke dalam mobil dinasnya serta tidak menghiraukan wartawan yang berupaya untuk mewawancarainya. Bahkan, ia tidak membuka kaca mobilnya. Mobil Zulkfli langsung melaju kencang meninggalkan kompleks Istana.

Sekjen PAN Eddy Soeparno sebelumnya membenarkan kedatangan Zulkifli ke Istana. Ia juga tidak mengetahui pasti apa yang dibahas Zulkifli dan Jokowi.

PAN sendiri hingga kini belum menentukan arah koalisi dalam menghadapi pilpres 2019. Namun selama ini, PAN lebih intensif berkomunikasi dengan parpol oposisi pendukung Prabowo Subianto. PAN tak pernah ikut dalam pertemuan parpol pendukung Jokowi.

Menurut Eddy, nantinya keputusan partai akan ditetapkan pada Rapat Kerja Nasional PAN. Semula Rakernas yang dijadwalkan digelar pada 6-7 Agustus 2018 itu ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Saat ditanya mengenai kapan diselenggarakan Rakernas PAN untuk menentukan sikap dalam Pilpres 2019, Eddy menjawab akan dilakukan secepatnya. Adapun pendaftaran pasangan capres dan cawapres ke KPU akan ditutup pada Jumat (10/8/2018) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 60 = 69