JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman pada Sabtu (14/7/2018) kemarin, membicarakan soal pembentukan koalisi pada Pilpres 2019. Dalam pertemuan itu dibahas juga kemungkinan koalisi mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

Namun Dasco menuturkan dirinya dapat memahami jika saat ini PKS dan PAN menyatakan belum ada kesepakatan terkait pencalonam Prabowo sebagai capres. Wacana tersebut, masih harus dibahas dalam forum resmi oleh masing-masing partai sebelum dideklarasikan. Namun ia memastikan tidak ada nama lain yang dibahas sebagai capres selain Prabowo Subianto.

Ia pun mengatakan dalam pertemuan itu, para pimpinan parpol tersebut belum membicarakan soal figur cawapres pendamping Prabowo. Pembicaraan yang dilakukan baru membahas seputar persoalan koalisi dan pencapresan. Dasco mengaku optimistis PAN dan PKS akan berkoalisi mendung Prabowo sebagai capres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

63 − = 54