66 Jam Terombang-ambing, KM Harapan Bersama Akhirnya Ditemukan

KM Harapan Bersama yang hilang kontak sejak Senin (7/5), akhirnya ditemukan. Ketujuh ABK dinyatakan selamat.

KM Harapan Bersama yang hilang kontak sejak Senin (7/5), akhirnya ditemukan. Ketujuh ABK dinyatakan selamat.

 

 

MENTAWAI – Kapal Motor (KM) Harapan Bersama yang hilang kontak di perairan Mentawai sejak Senin (7/5) malam, akhirnya ditemukan. Kapal bermuatan kopra dan manau itu ditemukan oleh KM Eva dekat Pulau Pandan, sekitar 23 MM dari pulau tersebut dengan titik koordinat 01’03’370″ S, 99’45’655 E, Kamis (10/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal menjelaskan, KM Harapan Bersama ditemukan oleh KM Mentawai Indah dan dievakuasi KM Eva. Sementara kapal Basarnas KN Yudhistira yang ikut pencarian kembali ke Bungus setelah mengawal evakuasi di lokasi penemuan.

Sebelumnya dikabarkan, kapal yang berangkat dari Dermaga Mailepet, Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai tersebut belum juga bersandar di Pelabuhan Muaro, Kota Padang hingga Rabu (9/5). Menurut jadwal, kapal yang berlayar dari Mentawai sejak Senin (7/5) pukul 09.00 WIB kemarin seharusnya sudah tiba di Padang pada Senin (7/5) sekitar pukul 22.00 WIB malam harinya. Kasat Reskrim Polres Mentawai, Iptu Herit Syah, mengungkapkan bahwa pihaknya terakhir kali melakukan kontak dengan kapten kapal pada Senin (7/5) sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 7 =