Padang, (Antaranews Sumbar) – Anggota DPRD Sumatera Barat Saidal Masfyuddin mempertanyakan anggaran pendaftaran sebagai bentuk pengajuan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 sebesar Rp1 miliar yang harus diberikan kepada KONI Pusat.
 
Ia mengatakan dalam pembahasan anggaran 2017 yang difokuskan adalah pembangunan “main stadium” di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman yang akan menjadi pusat perhelatan kegiatan tersebut.
 
Pada APBD Sumbar dianggarkan sebesar Rp300 miliar secara tahun jamak untuk pembangunan “Main Stadium” itu.
 
Pembangunannya hingga saat ini telah menghabiskan anggaran sebesar Rp200 miliar dan tahun ini kembali dianggarkan sebesar Rp100 miliar.
 
Sementara Ketua Komisi V DPRD Sumatera Barat Hidayat melihat Gubernur bersama OPD terkait belum serius mengajukan provinsi ini menjadi tuan rumah PON 2024 bersama lima provinsi lainnya.
 
Seharusnya KONI mengusulkan pada saat rapat anggaran atau rapat komisi mengajukan diri sebagai tuan rumah PON harus ada penambahan uang sebesar Rp1 miliar.
 
Ia juga menambahkan untuk menjadi tuan rumah jangan hanya dilimpahkan ke KONI saja akan tetapi dukungan dari Pemprov dan DPRD harus ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 2 =